Wisata Asia

Wisata Thailand – Phuket

July 20, 2019

Phuket yaitu sebuah pulau wisata di Thailand. Pulau ini sempat terkena musibah hebat, yaitu tsunami pada tahun 2004. Bencana alam ini menelan ribuan korban jiwa dan juga merusak sebagian keindahan pulau wisata ini. Sekarang ini Phuket telah pulih dari musibah yang menimpanya dan telah kembali menjadi salah satu primadona wisata Thailand.

artikel perihal tempat wisata di Thailand Wisata Thailand – Phuket

Phuket

Pulau wisata yang secara umum dikuasai penduduknya beragama Buddha ini mengatakan pemandangan alam yang luar biasa dengan air maritim yang hangat dan jernih, menjadikannya salah satu tempat wisata pantai yang paling terkenal di Asia. Phuket yaitu pulau terbesar di wilayah Thailand, nanum pulau seluas 576 KM persegi ini masih lebih kecil jikalau dibandingkan dengan Singapura.

Secara geografi, wilayah Phuket kebanyakan yaitu berupa pegunungan. Wilayah pegunungan tersebut menutupi sekitar 70% dari keseluruhan wilayah pulau ini. Sekitar 60% dari wilayah Phuket yaitu hutan dan perkebunan. Dengan iklim tropisnya, Phuket mempunyai 2 musim, demam isu kering dan demam isu hujan. Musim hujan biasanya terjadi pada bulan Mei hingga dengan Oktober, sementara demam isu kering ada pada bulan November hingga dengan April dengan suhu rata-rata sektiar 23 derajat Celsius di ketika dingin, dan sekitar 29 derajat Celsius di ketika panas.

artikel perihal tempat wisata di Thailand Wisata Thailand – Phuket

pantai Phuket

Sejak tahun 1980an, wilayah ini sudah mulai dikembangkan sebagai daerah wisata oleh pemerintah Thailand. Sampai ketika ini hotel dan resort gres terus bermunculan di Phuket. Selain resort dan hotel, banyak juga villa dan rumah pribadi yang dibangun di pulau yang pernah dinobatkan sebagai salah satu tempat tujuan pensiun yang terbaik. Saat ini terdapat ribuan pensiunan dari aneka macam negara yang tinggal di Phuket.

Cara Mencapai Phuket

Untuk mencapai Phuket, terdapat 3 cara, yaitu memakai jalur udara, laut, dan darat.

Phuket mempunyai sebuah bandara yang berlokasi di belahan utara pulau. Bandara ini melayani aneka macam rute, termasuk dari Indonesia pribadi menuju Phuket. Penerbangan dari Indonesia dilayani oleh maskapai AirAsia dengan rute dari dan ke Jakarta, serta dari dan ke Denpasar. Jalur udara biasanya merupakan cara mencapai Phuket yang paling murah jikalau dibandingkan dengan cara lain. Anda sanggup mendapatkan tiket pesawat murah dari Jakarta menuju Phuket dengan harga sekitar 600,000 Rupiah dengan usang perjalanan sekitar 3 jam.

Jalur maritim juga merupakan salah satu cara mencapai Phuket yang disukai wisatawan. Dengan memakai kapal dari daratan utama Thailand, anda akan mencapai Phuket dalam waktu sekitar 1 jam. Perjalanan menuju Phuket dengan kapal biasanya cukup menyenangkan bagi anda yang suka menikmati suasana laut, namun dalam kondisi berangin, kapal sanggup bergoyang cukup banyak sehingga menciptakan sebagian orang pusing.

Jalur darat yaitu pilihan lain yang sanggup ditempuh wisatawan untuk mencapai tempat wisata ini. Biasanya jalur ini kurang diminati sebab memakan waktu yang cukup lama. Anda sanggup memakai bus dari terminal di Bangkok hingga dengan terminal di kota Phuket. Perjalanan bus ini akan memakan waktu sekitar 13 jam sehingga selain menghabiskan waktu, juga akan sangat melelahkan.

Transportasi

Phuket yaitu sebuah pulau yang cukup besar sehingga anda akan membutuhkan transportasi yang memadai pada ketika anda telah datang di Phuket. Transportasi umum di sekitar Phuket sangatlah minim, sehingga anda akan banyak memakai taksi. Ada 4 tipe taksi di daerah ini:

Tuk-tuk: Kendaraan khas Thailand, namun di Phuket tuk-tuk mempunyai 4 roda, tidak menyerupai di Bangkok yang mempunyai 3 roda.Taksi meter: Taksi umum dengan kendaraan beroda empat sedan, memakai meteran untuk menentukan hargaTaksi tidak resmi: Kendaraan biasa yang dipakai untuk mengangkut penumpangTaksi motor: Taksi yang memakai sepeda motor

Sangat disarankan untuk memakai taksi meter sebab selain nyaman dan aman, harganya juga tidak mahal. Namun, taksi meter sering kali sulit didapat jikalau anda tidak memesan sebelumnya. Selain itu pada demam isu liburan yang ramai, sebagian taksi meter akan menentukan untuk tidak memakai meteran. Saran saya, catatlah nomor telepon penyedia taksi meter sebab anda akan membutuhkannya nanti.

artikel perihal tempat wisata di Thailand Wisata Thailand – Phuket

tuk-tuk Phuket

Tuk-tuk memang kendaraan yang unik dan tidak sanggup ditemukan di negara lain, namun mereka tidak memakai meteran untuk menentukan biaya perjalanan. Sering kali harga menaiki tuk-tuk jauh lebih mahal dari biaya taksi meter. Saya sarankan hindari memakai tuk-tuk sebab selain kurang nyaman, harganya juga mahal dan berdasarkan masyarakat lokal, tuk-tuk dioperasikan oleh berandal Thailand. Apabila anda harus memakai tuk-tuk, tawarlah harga sebelum menaiki kendaraan.

Taksi tidak resmi yaitu kendaraan biasa yang dipakai warga Phuket untuk mengangkut penumpang. Taksi jenis ini tidak memakai meteran, melainkan memakai harga yang sanggup dinegosiasi terlebih dahlu sebelum keberangkatan. Sering kali harga yang ditawarkan cukup mahal, bahkan lebih mahal dari menaiki tuk-tuk, namun kendaraan yang dipakai biasanya lebih nyaman dari tuk-tuk.

Taksi motor yaitu transportasi paling murah yang ada di Phuket. Taksi motor sanggup dibedakan dengan motor biasa dengan cara melihat pengemudinya. Pengemudi taksi motor biasanya memakai jaket atau rompi yang mempunyai angka. Jenis transportasi ini kurang disarankan jikalau ingin menempuh perjalanan jauh sebab kurang nyaman. Namun, apabila anda hanya ingin melaksanakan perjalanan singkat di dalam kota, taksi motor sangatlah cocok.

Selain itu, anda juga sanggup menentukan menyewa kendaraan dan menyetir sendiri. Apabila anda ingin menyewa kendaraan, saran aku hindari kendaraan bertipe jip. Kebiasaan berkendara masyarakat lokal juga sangat buruk, banyak dari mereka yang melanggar peraturan kemudian lintas, oleh sebab itu berhati-hatilah di jalan.

artikel perihal tempat wisata di Thailand Wisata Thailand – Phuket

Big Buddha Phuket

Tempat Wisata di PhuketPatong Beach: Pantai landai dengan ombak yang luamyan besar. Pantai ini yaitu pantai paling terkenal di Phuket yang mempunyai suasana menyerupai dengan Pantai Kuta, Bali. Di sisi pantai ini terdapat banyak hotel berjejer dan padat dengan wisatawan.Kamala Beach: Pantai dengan suasana yang lebih sepi dari Patong Beach. Garis pantai tidak sepanjang Patong Beach, jumlah hotel dan wisatawan juga lebih sedikit.Bang La Road: Jalan yang pada malam hari hanya dikhususkan untuk pejalan kaki, merupakan sentra kehidupan malam Phuket. Terdapat juga toko-toko souvenir di sepanjang jalan ini.Phuket Island Safari: Tempat menikmati hewan-hewan khas Thailand. Anda sanggup menaiki gajah dan melihat atraksi binatang di sini.Simon Cabaret Show: Pertunjukan yang sangat terkenal di Phuket, menampilkan banyak laki-laki yang sudah didandani menyerupai wanita.The Big Buddha: Patung Buddha raksasa yang dibangun di bukit tertinggi Phuket.Wat Chalong: Kuil kuno dengan arsitektur menarik.Phuket Old Town: Rumah-rumah bau tanah dengan arsitektur jaman dahulu.Phuket FantaSea: Pertunjukan atraksi budaya Thailand.Phuket Butterfly Garden and Insect World: Museum dan tempat pengembangbiakan kupu-kupu dan serangga lain.Phuket Aquarium: Akuarium raksasa tempat melihat kehidupan maritim Phuket.Crocodile Farm: Tempat melihat ribuan buaya hidup.Phuket Fishing Park: Tempat memancing aneka macam ikan air tawar besar.Prom Thep Cape: Titik paling selatan dari Phuket, tempat melihat pemandangan yang indah.Siam Safari Nature Tours: Trekking hutan menaiki gajah.Central Festival: Mall yang mengatakan jajaran barang bermerek, berada di kota Phuket.Jungceylon: Mall di Patong Beach, sentra belanja bernuansa mewah.artikel perihal tempat wisata di Thailand Wisata Thailand – Phuket

Patong Beach Phuket

Kegiatan Wisata di PhuketBerenangMenyelamSnorkelingParasailaingMemancingJet SkiKanoYatchWind SurfingKite SurfingWakeboardingSpaDan lain-lainartikel perihal tempat wisata di Thailand Wisata Thailand – Phuket

Bang La Road Phuket

CatatanJangan meminum air pribadi dari keran.Lihatlah tanda di pantai, apabila arus sedang kuat, jangan berenang sebab berbahaya.Perhatikan barang berharga anda, sebab tidak mengecewakan banyak copet.Berhati-hatilah pada ketika didekati dan ditawari sesuatu oleh masyarakat setempat, penawaran yang terlalu elok biasanya hanyalah belahan dari penipuan.Apabila anda mempunyai suatu masalah, hubungi polisi wisata di nomor 1155.artikel perihal tempat wisata di Thailand Wisata Thailand – Phuket

Central Festival Phuket